Inspirasi Hidup


Manusia Reallock



Makna dari nama ini sangat dalam, kalo kita hubungkan dengan fungsi reallock() dalam bahasa pemograman C.

Pertama sekali kita pastinya membuat perencanaan untuk mencapai tujuan kita, itu samadengan kita mengalokasikan sejumlah memori pada program C kita. Disini kita memanggil fungsi
mallock() -memory alocation-, karna kita udah mengetahui jumlah memori yang kita butuhkan, hal ini sama dengan kita udah mengetahui seberapa besar usaha kita untuk mencapai tujuan tsb. Jadi disini sudah jelas harga yang harus kita bayar untuk mencapai tujuan tersebut. Contohnya kalo kita punya tujuan sekolah ke luar Negeri, bahasa inggris tuh da harga mati. Jadi kita harus benar2 menguasai bahasa inggris, artinya harus investasi lebih banyak waktu untuk belajar bahasa inggris daripada yang biasanya. Investasi lebih banyak waktu untuk belajar samadengan mengurangi waktu untuk yg laennya, seperti nonton, chatting, facebook, pacaran, maraton di mall, dsb.

Ketika menjalankan perencanaan yang telah kita buat, pasti ada goncangan baik yg besar maupun yg kecil. Dan mungkin juga gagal. Hal ini bisa terjadi karena kita tidak punya komitmen untuk tujuan kita, kita tidak membayar sesuai dengan yang telah kita rencanakan. No Pain No Gain !!

Hal ini memaksa kita harus membuat perencanaan kembali. Disini kita memanggil fungsi reallock() – re-allocation –, karena memori yang telah kita alokasikan masih kurang. Artinya kita menyesuaikan kembali dengan apa yg telah kita rencanakan. Disini kita merenungkan apa hal2 yg telah membuat kita gagal dan mencoba memperbaikinya. atau hal2 untuk mengatasi goncangan2x yang ada.

Pemanggilan fungsi reallock() atau proses merencanakan kembali akan berlangsung terus-menerus sampai program yg kita buat mengeksekusi/memanggil fungsi exit() atau terminate, samadengan kita telah mencapai tujuan kita. hore..!! Berhasi..!!

KESIMPULAN
Inilah kelebihan dari umat manusia, sifat mallock() dmana kita bisa merencanakan dan sifat reallock() dmana kita bisa menyesuaikan rencana kita ketika ada goncangan2x atau merencanakan kembali ketika kita gagal. Namun sikap reallock() ini hanya dimiliki oleh orang2x pemenang, orang2x yg bangkit ketika dia jatuh, orang2x besar,orang2x yg percaya pada mimpinya, orang2x yg optimis, orang2x yg berani mengambil resiko, orang2x yg terus berlari menuju garis finish ketika yg lainnya menyerah, karena proses reallock() ini akan berlangsung terus menerus sampai tujuan kita tercapai.

Apakah Kamu Punya Sifat Reallock..??

inspired by reea_look

Published in: Programming Languange on July 15, 2009 at 9:45 am by DahlanSirait.wordpress.com

 

About Aziz Muslim

Saya anak ketiga dari 4 bersaudara. Lahir di Demak, 10 April 1981. Menamatkan bangku MI (setingkat SD) pada tahun 1993, MTs (SLTP) tahun 1996 dan STM (SMK) tahun 1999. Pada tahun 2000, masuk ke Perguruan Tinggi di FPBS - English, saya selesaikan studi di IKIP PGRI Semarang 28 September 2004, saya mencoba belajar lagi dengan siswa MTs dan MA (Madrasah Aliyah-stingkat SMA) dan masih sedang belajar utak-utik komputer.

Posted on 26 Desember 2009, in Pendidikan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: